perjalanan lalat hijau

LALAT HIJAU, sebuah catatan perjalanan untuk beberapa waktunya ke depan


keluhan-keluhan tengah bulan ini


SunHeat050213ZItem
Originally uploaded by lalat hijau.

hai,

Dalam beberapa hari, kota ini tiba-tiba menjadi begitu panas. Bahkan sampai jam ini (20:47) hawa saat ini masih tetap bisa aku jadikan alasan untuk tetap mengeluhkannya. 3 siang terakhir telah menyebabkan aku selalu keluar kantor dengan baju basah kuyup. Akupun teringat kembali dengan panas Surabaya, panasnya tembok kamar kostku waktu malam hari, yang selalu membuatku ingin segera turun dan memacu motor tanpa satu tempat tujuan, karena terpaan angin di jalanan itulah tujuan utamanya. Kini kota ini tak ada bedanya lagi dengan Surabaya waktu itu. Dan sepertinya memang itulah arahnya.

Rumahku telah menjadi gambaran sementaraku atas 'rumah hanuman' yang kubayangkan akan kubaca di 'Sepetak rumah untuk Tuan Biswas'nya VS Naipaul yang saat ini masih dalam rencana ingin membeli. Tak ada privasi, tak ada saat untuk menyendiri, menyamankan diri sendiri, juga berpikir atau berimajinasi. Masih beberapa bulan, masih cukup lama aku harus di rumah itu, tapi semoga rencana dan bayangan terburuk mereka tak sungguh-sungguh terjadi. Kalau boleh jujur, kadang aku memang hanya ingin mereka lebih sering pergi, semuanya...

Bulan yang pendek, tapi boros. Minggu ini kali pertama membayar kreditan motor walau seharusnya bukan cuma itu saja yang harus kupikirkan. Sungguh, aku penasaran, sejak kapan orang mulai berutang? Sejak uang diciptakan? Atau sejak uang menjadi syarat kekuatan?

Baru 2 minggu. Dan hari ini aku terpaksa (walau juga bukannya tak suka) harus membuat kalimat-kalimat tentang cinta. Setan!

2 Responses to “keluhan-keluhan tengah bulan ini”

  1. # Anonymous kutu

    siapa/apa yang jadi setannya? kalimatnya? cintanya? atau uangnya? hehehe.. salam kenal.  

  2. # Blogger a dreamer

    oalah Ri... kenal toh sama yang namanya Cinta??  

Poskan Komentar


Web This Blog


XML

Powered by Blogger

make money online blogger templates




Free chat widget @ ShoutMix

Join the Blue Ribbon Online Free Speech Campaign
Join the Blue Ribbon Online Free Speech Campaign!



© 2006 perjalanan lalat hijau | Blogger Templates by GeckoandFly.
blog ini berisi catatan, kenangan, keluhan, caci maki, khayalan, pengakuan, tiruan, dan hasil kopi paste
blog ini tidak ada hubungannya dengan lalatx atau padepokan silat tertentu, pengelola sebenarnya tidak suka warna ijo!