perjalanan lalat hijau

LALAT HIJAU, sebuah catatan perjalanan untuk beberapa waktunya ke depan


sarah records

sarah records. sebenarnya website ini sudah lama saya temukan, namun baru sekarang saya ngerti dengan apa isi website ini. bermula dari sebuah cd mp3 dari djohan yang sebenarnya juga sudah cukup lama saya punyai. semula saya tidak merasa begitu senang dengan isi nya kecuali beberapa band seperti cranes dan love spiral downwards, serta yang satu-satunya yang sudah saya kenal yakni sigur ros.
namun, setelah membuat kolase musisi wanita, melihat isi cd itu di yogya, serta jatuh cinta dengan lagu berjudul Elizabeth April milik Secret Shine, sayapun tergerak mencari liriknya namun akhir-akhirnya google selalu membawa saya ke website ini juga.
ternyata inilah yang dulu yang pernah tak sengaja saya baca di suatu forum diskusi tentang musik indie indonesia. disana disebut bagaimana band-band indie indonesia lama-lama banyak yang tidak bisa dibedakan dengan band-band pop dari segi musikalitas dan selera (genre) yang ditawarkannya, dan meski komentar itu saya baca dan pasti dibuat bertahun-tahun yang lalu, sekarang bisa dibilang saya setuju dengan komentar tersebut. disana juga disebut bagaimana di filipina, band-band indie disana yang pertama mereka pelajari dan buat referensi adalah band sarah records, saya tertegun. apa itu? mungkinkah ada band bernama sarah records? lalu apa nama perusahaan rekamannya? sayapun cari di internet, semula saya ketemu foto 4 orang yang satu diantaranya wanita, saya pikir itulah band yang namanya sarah records, dan wanita itu pasti yang namanya sarah yang mungkin juga vokalisnya. tak puas sampai disitu, saya coba cari websitenya sekedar untuk mengetahui kepastian biografi atau discography mereka, sayapun mentok dengan website itu, cuma saja saya masih belum paham isinya karena di pikiran saya sarah records adalah nama band, tapi kenapa isinya seperti itu? yah bertahun-tahun saya masih penasaran dengan si sarah itu.
akhirnya, meski tak selalu, semua pertanyaan akan terjawab dengan sendirinya. sarah records ternyata adalah memang sebuah label rekaman, sama seperti fastforward, factory records, apokalypse records, dan maranatha records (hehe..). dan band-band seperti secret shine, airiel, ivy dan lainnya adalah band-band yang bernaung di bawahnya. sayapun malu, tapi tetap senang sehingga menuliskannya di blogger ini. ah, kapankah saya bisa bekerja di lingkungan itu?

1 Responses to “sarah records”

  1. # Blogger Kiky Permana

    airiel bukan band sarah records..dan untuk informasi kalo ada 2 band bernama ivy..dan sama" bergenre indiepop..dan hanya sedikit band di indonesia yg ber'referensi dari band" nya Sarah Records..  

Posting Komentar


Web This Blog


XML

Powered by Blogger

make money online blogger templates




Free chat widget @ ShoutMix

Join the Blue Ribbon Online Free Speech Campaign
Join the Blue Ribbon Online Free Speech Campaign!



© 2006 perjalanan lalat hijau | Blogger Templates by GeckoandFly.
blog ini berisi catatan, kenangan, keluhan, caci maki, khayalan, pengakuan, tiruan, dan hasil kopi paste
blog ini tidak ada hubungannya dengan lalatx atau padepokan silat tertentu, pengelola sebenarnya tidak suka warna ijo!